Langsung ke konten utama

TARGET PEMASARAN KAOS DISTRO


TARGET PEMASARAN KAOS DISTRO

Hasil gambar untuk toko 3secondKaos Murah – Memulai bisnis tentu harus faham dengan peta calon konsumen yang ingin disasar. Siapa yang kira-kira membutuhkan dan mau membeli produk? Hal ini sangat penting ditentukan di awal ketika seseorang ingin memulai bisnis. Bisa jadi produk yang bagus tidak sukses dipasar. Secara kualitas mungkin bagus bahkan istimewa, namun sayang rontok saat memasuki pasar. Lantas apa yang salah jika hal tersebut terjadi pada suatu produk?
Banyak pelaku usaha yang menawarkan produk ke sembarang orang, mereka tidak memiliki target pasar yang jelas. Orang yang tidak butuh atau kurang butuh mereka tawari, alhasil buka pembelian yang terjadi, namun penolakan beruntunlah yang didapatkan. Itulah salah satu faktor yang menyebabkan produk bagus belum selalu sukses menembus pasar. Tidak tepat menentukan siapa calon konsumennya.
Pun sama halnya dengan bisnis kaos distro atau kaos murah. Bagi para pemula atau jika Anda berniat untuk memulai bisnis di bidang ini, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah lihat kondisi pasarnya, lihat segment mana yang kira-kira pas dengan bisnis kaos distro yang akan dijalankan. Bagaimana cara melihat segmentasi pasar pas atau tidak terhadap bisnis yang akan dijalankan?
Banyak indikator yang dapat digunakan untuk menentukan suatu segmentasi bagus atau tidak. beberapa diantaranya, yang pertama adalah tentu dari produk yang ingin ditawarkan. Produk kaos distro kira-kira banyak dipakai oleh siapa? Indikator selanjutnya adalah lihat dari besaran (jumlah) dari segmentasi terebut. Semakin besar tentu akan semakin bagus, namun tentu juga kita akan menemui banyak persaingan disana. Sudah barang mahfum bahwa semakin besar popolasi suatu segmentasi pasar maka akan semakin banyak juga bisnis yang menggarap pada segement tersebut. Dan yang lebih penting, segementasi pasar yang ingin dituju oleh bisnis kaos distro adalah segmentasi produk tersebut bertumbuh.
Maksud dari segmentasi pasar kaos murah yang bertumbuh adalah segmentasi pasar terus berkembang dengan adanya pengaruh pertumbuhan penduduk suatu daerah. Misalnya pada segmentasi pasar anak-anak. Segment pasar anak-anak tidak akan pernah habis, karena akan selalu ada orang melahirkan, bahkan kecenderungannya semakin banyak. Di sisi lain, setiap anak tentu akan tumbuh menjadi dewasa, dan tentu meninggalkan masa kekanak-kanakannya, namun posisi mereka selalu digantikan oleh bayi yang baru lahir dan terus lahir kemudian hari. Begitulah kira-kira gambaran mudah segmentasi bertumbuh.
Lantas kira-kira segment mana yang pas untuk bisnis kaos distro? Usia muda dari rentang 15-30 tahun tentu akan menjadi suatu segmentasi yang menggiurkan untuk digarap. Bagaimana tidak, pada usia ini, kebanyakan orang masih mempunyai jiwa muda yang menggebu dan sangat membutuhkan ruang untuk menunjukan eksistensinya. Pada usia ini pula, kecenderungan mereka dalam berpakaian adalah ingin selalu kelihatan trendy dan berjiwa muda, tentu kaos menjadi pilihan lebih nyentrik dibandingkan harus memakai baju batik setiap harinya, apa lagi lengang panjang. Duh bukan gaya mereka kayaknya. Dari sini bisa kita lihat bahwa kebutuhan kaos pada segemntasi ini sangat besar.
Sementasi umur 15-30 tahun banyak terkonsentrasi pada tempat-tempat ramai, terutama di daerah yang terkenal dengan pendidikan seperti kota Jogja. Setiap tahunnya tentu ada banyak penempuh pendidikan dari sekolah menengah sampai ke perguruan tinggi yang lulus, namun lebih banyak lagi adalah mereka yang masih tinggal di Jogja dan datang ke Jogja untuk meneruskan pendidikan. Bahkan jumlahnya terus meningkat. Dan tentu, segmentasi ini memberikan peluang yang besar untuk sebuah bisnis.
Selain terkonsentrasi di tempat-tempat pendidikan, segmentasi ini juga sangat akrab dengan dunia online. Sebagin besar waktu mereka ada di dunia online. Tentu hal ini akan sangat memudahkan bagi pelaku bisnis distro dalam rangka menggarap pasarnya akan diulas pada artikel berikutnya, jadi tetap pantauin terus ya). Di sisi lain, pada segmentasi ini kita akan melihat banyak tema yang bisa digarap pada produk distro yang akan ditawarkan. Musik menjadi salah satu tema menarik yang bisa ditawarkan. Wisata, Jalan-jalan juga menarik untuk banyak kalangan. Dan tentu tema kewirausahaan juga sedang booming saat ini. Kayanya tema yang bisa diaplikasikan ke produk kaos distro yang akan ditawarkan tentu memberikan pertimbangan yang menarik untuk fokus menggarap bisnis kaos distro.
Bagaimana..? Sudah mempunyai gambaran terkait siapa calon konsumen potensial dari bisnis kaos? Di sini, kuncinya adalah semakin spesifik segmentasi yang akan digarap akan semain memudahkan pebisnis menerapkan strategi pemasaran. Dan harapannya produk sukses di pasaran. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEUNGGULAN DARI KAOS 3SECOND

KEUNGGULAN DARI KAOS 3SECOND Pakaian menjadi salah satu barang yang harus dikenakan tidak hanya untuk melindungi tubuh namun juga untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Banyak jenis pakaian yang dapat dikenakan setiap hari dan pakaian yang paling sering digunakan adalah kaos atau t-shirt. Kaos biasanya dibuat dari bahan katun karena sifat kain yang lembut, dingin dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman untuk digunakan. Di Indonesia, Bandung menjadi tempat yang terkenal akan produksi kaos dan salah satu jenis produksi kaos khas kota kembang tersebut yaitu 3 Second. Kaos 3 Second merupakan produk asli dari Bandung yang tidak hanya memproduksi dan menjual kaos namun juga jenis pakaian yang lainnya seperti jaket, celana serta aksesoris tambahan untuk melengkapi gaya Anda seperti tas, sepatu bahkan dompet. Namun, produk yang paling diminati dari 3 Second adalah kaos. Pakaian yang digunakan untuk menutupi tubuh bagian atas tersebut dapat digunakan kapan saj

TIPS MEMILIH KAOS 3SECOND ASLI DAN KW

TIPS MEMILIH KAOS 3SECOND ASLI DAN KW  Salah satu brand tenama yang ada di Indonesia, 3 Second sudah memiliki banyak penggemarnya. Selain dengan style kaos yang up to date, konsumen juga merasakan kenyamanan ketika memakainya. Akan tetapi jika kalian menemukan kaos dengan merk 3 second atau 3SCO, akan tetapi dilihat sekilas saja tidak menarik, bahkan ketika dipakai kurang nyaman. Bisa jadi itu adalah kaos kw atau palsu. Bagi anak muda yang selalu memakai kaos bermerk, pastinya sudah paham betul mana yang asli dan mana yang palsu. Namun bagi orang awam, jangan tertipu dengan barang murah bermerk. Niatnya pengen gaya, tapi pas jalan-jalan ketemu sama temen ‘gaul’ justru bisa-bisa kalian bakal malu sendiri karena menggunakan kaos kw. Untuk itu ayo kita simak perbedaan kaos asli 3second dan kw pada ulasan berikut. 1. Harga. Mahal atau tidaknya sebuah barang, tergantung siapa pembelinya. Jika kamu orang kaya, 3second termasuk murah, karena harganya berkisar 150 an ribu. M

3SECOND

KAOS 3SECOND 3 Second  pertama kali berdiri pada akhir 2002, dengan pasar anak muda, serta dengan corak  stylish  dan  trendy . Didesain senyaman mungkin dengan gambar-gambar serta tulisan  catchy  yang unik. Aapun Ciri khas desain kaos 3second yaitu berkonsep  trendy  dan  stylish  sehingga membuat Sobat yang memakainya semakin merasa nyaman dan percaya diri. Desain 3Second konsentrasi pada desain yang simpel, kebanyakan memainkan font disetiap desainnya. Kualitas Kaos 3Second Premium Untuk memfasilitasi Sobat pecinta kaos distro Bandung dengan kualitas distro dengan harga yang sangat terjangkau,  Kaos Distro  bermodelkan artis papan atas Momo Geisha dan Raffi Ahmad ini pun hadir kualitas premium. Bahan cotton Combed soft 30s, sablon plastisol. Di samping itu, semua galeri kaos 3Second premium dilengkapi dengan hantag, label di bagian kerah, dan bandrol harga untuk dijual kembali. Sample Kaos 3Second Premium Edisi Terbaru, April 2017, Stok Ready